Objek Wisata Paling Eksotis di Blitar Ini Recommended Untuk Traveler Sejati

Objek Wisata Paling Eksotis di Blitar Ini Recommended Untuk Traveler Sejati – Blitar merupakan kabupaten terkecil kedua yang ada di Provinsi Jawa Timur. Blitar Kota Patria itulah julukan kabupaten ini, sehingga tak heran jika Pemkab setempat semakin meningkatkan sektor wisata sebagai senjata ekonomi daerah. Sayangnya kawasan Blitar sedikit dilupaan para pelancong karena mereka lebih suka berhilir ke daerah lainnya.

Mungkin saat anda mendengar Blitar, maka akan mengingat seorang Bapak Proklamator Indonesia. Tentu saja hal ini karena di Blitar, anda akan menemukan makam Bung Karno dan rumah ketika Bung Karno tumbuh dan dibesarkan. Terlepas dari itu, anda bisa menjelajah objek wisata paling eksotis di Blitar ini sebagai recommended untuk traveler sejati.

Wisata  Alam Paling Eksotis di Blitar Bagi Traveler Sejati

     1.Pantai Tambakrejo

Pantai Tambakrejo

Pantai Tambakrejo berada di selatan Kota Blitar atau hanya berjarak sekitar 30 km dari pusat kota, tepatnya di Desa Desa Tambakrejo Kec. Wonotirto. Pada saat pagi hari, di kawasan pantai banyak para nelayan yang baru pulang melaut dengan hasil tangkapan ikan-ikan segar. Maka tak jarang anda akan menjumpai tempat pelelangan ikan yang berada di pantai ini. Ombak laut pantai terbilang tenang dan cocok untuk berlibur bersama keluarga.

  1. Kedung Entong

Kedung Entong

Destinasi Kedung Entong yang memang terbilang masih baru di Blitar. Karena itulah, tempat wisata masih sangat sepi dan jarang akan pengunjung. Keberadaanya di Desa Pulerejo, Kecamatan Bakung, Blitar dan cukup tersembunyi sehingga tempat pas untuk menghilangkan penat. Namun sebelum mencapai objek wisata ini, anda mesti melewati rute Blitar – Kademangan – Suruhwadang – Maron dan Pulerejo agar tiba di Kedung Entong.

  1. Telaga Air Rambut Monte

Telaga Air Rambut Monte

Wisata alam Blitar yang satu ini terletak di Desa Krisik, Kecamatan Gandusari atau sekitar 30 km dari kota Blitar. Di tempat Air Rambut Monte anda akan disuguhkan pemandangan hijau dari perkebunan teh, hingga ladang persawahan warga setempat. Adapun hal menarik dari kawasan tempat wisata adalah adanya telaga, candi dan petilasan yang berbeda dari tempat lainnya. Meski air di kawasan ini bening, anda tidak diperbolehkan berenang karena terdapat ikan yang menyebutnya Ikan Dewa.

  1. Curug Moncar

Curug Moncar

Curug Moncar berada di Desa Bakung, Kecamatan Bakung, Blitar. Akses jalannya terbilang mudah karena sudah beraspal, hanya saja tempat wisata ini masih belum terkenal di telinga pelancong. Hal ini mungkin dikarenakan Pemkab Blitar yang masih belum memperhatikan potensi destinasi wisata tersebut. Di Curug Moncar anda akan menemui hewan endemik Dekapoda (kepiting kecil) dan kumpulan ikan pemanjat yang bersembunyi di bawah bebatuan.

  1. Gua Luweng

Gua Luweng

Satu lagi destinasi wisata yang beberapa waktu belakangan ini dikunjungi oleh para traveler. Lokasi objek wisata tersebut di Dusun Prodo, Desa Ngrejo, Kecamatan Kademangan, Blitar. Agar sampai di tempat wisata Gua Luweng anda akan memakan waktu 2 jam. Adapun pesona alamnya terdapat  adanya air terjun kecil di dalam gua.  Setidaknya ada 10 air terjun kecil dalam gua yang menjadi ikon dari Gua Luweng Blitar. Baca juga Tempat Wisata Di Daerah Lamongan Jawa Timur dan Tempat Wisata Paling Indah Yang Ada Di Indonesia

Leave a Reply