Mengungkap Mitos di Objek Wisata Pemandian Air Panas Maribaya Bandung

Mengungkap Mitos di Objek Wisata Pemandian Air Panas Maribaya Bandung – Bandung merupakan salah satu kota yang biasa menjadi tujuan wisata akhir pekan. Salah satu lokasi menarik untuk berlibur bersama keluarga adalah objek wisata Pemandian Air Panas Maribaya. Konon wisata tersebut menyimpan banyak mitos bagi masyarakat di balik keindahan yang terpancar di mata wisatawan.

Sebenarnya wisata alam di Pemandian Air Panas Maribaya memiliki keunikan legenda yang menarik untuk wisatawan ketahui. Tak hanya itu, kegunaan wisatawan berendam di air panas Maribaya juga mampu menghilangkan ragam penyakit yang hal tersebut bisa dikatakan mitos atau fakta. Inilah mengungkap mitos di Pemandian Air Panas Maribaya Bandung yang memiliki sejuta pesona wisata.

Pemandian Air Panas Maribaya Yang Banyak Keunikan Mitos

Mitos dan Asal Muasal Maribaya Bandung

Mitos dan Asal Muasal Maribaya Bandung

Menurut berbagai versi cerita di Kaki Gunung Masingsit ada desa yang berada di antara dua sungai. Diperkampungan itu ada seorang gadis yang sangat cantik bernama Maribaya. Karena kecantikannya, banyak pemuda yang terpikat dan terpesona kepada Maribaya.Sang ayah Eyang Raksa Dinata merasa khawatir kalau nantinya, kecantikan dari Maribaya bisa mendatangkan malapetaka bagi desa. Dengan begitu, dia memutuskan untuk bertapa di Gunung Tangkuban Perahu demi mendapatkan wangsit. Perintah wangsit tersebut dia harus menumpahkan bokoh dan muncullah sumber air panas bercampur belerang. Setelah itu sang Eyang Raksa akhirnya merawat tempat itu sebagai tempat pengobatan.

Pesona Air Terjun Maribaya Bandung

Pesona Air Terjun Maribaya Bandung

Ketika mengunjungi Maribaya Bandung anda akan disambut dengan gemericik suara air terjun terjun. Selain itu, kondisi udaranya sangat menyegarkan apalagi pepohonan yang masih rindang. Air terjun Maribaya Bandung terbilang cukup alami, sehingga cocok untuk berlibur bersama keluarga. Anda pun bisa menikmati pesona alamnya yang membuat otak refresh kembali segar. Menariknya terdapat sebuah jembatan di depan air terjun, bernama Jembatan Maribaya. Melihat air terjun dari Jembatan Maribaya tentu sangat mengesankan.

Gua Jepang dan Gua Belanda

Gua Jepang dan Gua Belanda

Temapt wisata di Pemandian Air Panas Maribaya anda akan menjumpai Gua Jepang dan Gua Belanda dari gerbang Taman Djuanda. Gua peninggalan jaman penjajahan dulu yang bisa anda masuki ke dalam untuk melihat keindahannya. Pastikan anda membawa senter untuk menelusur gua tersebut, karena di dalamnya sangat gelap. Sebaiknya pula anda menggunakan jasa guide agar bisa membantu anda dan tidak tersesat di dalam gua.

Kegiatan di Pemandian Air Panas Maribaya Bandung

Kegiatan di Pemandian Air Panas Maribaya Bandung

Sebenarnya banyak hal yang bisa anda lakukan saat tiba di lokasi pemandian air panas ini. Tentunya anda bisa berendam di hangatnya air yang bercampur belerang tersebut. Konon air panas maribaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit maupun rematik. Setelah berendam, maka tidak ada salahnya untuk melakukan trekking di kawasan Maribaya Bandung. Selain Trekking anda dapat piknik dengan menyewa tikar dan membawa bekal dari rumah. Piknik anda tentu akan ditemani pemandangan alam sekitar Maribaya.

Nah, itulah Objek Wisata Pemandian Air Panas Maribaya Bandung yang penuh dengan mitos dan sejuta keindahan, sehingga layak dijadikan tujuan destinasi wisata anda selanjutnya. Baca juga Spot Taman Wisata Matahari Bogor Paling Terkenal dan Inilah Tempat Wisata Di Cikarang Yang Wajib Dikunjungi

Leave a Reply