Keindahan Khas Dari Air Terjun Jumog, Karanganyar Solo

Keindahan Khas Dari Air Terjun Jumog Karanganyar, adalah salah satu kabupaten yang masuk kedalam wilayah Solo, yang tentu saja selain merupakan kabupaten yang berada di wilayah Solo, juga merupakan tempat dengan kondisi alam yang memukau indah, dan tentu saja banyak sekali pilihan destinasi liburan didalamnya, yang siap menyambut liburan anda sekeluarga. Ada banyak sekali destinasi menarik untuk wisata yang ada di Karanganyar, Solo ini. Dan salah satunya adalah Air Terjun Jumog, yang juga disebut sebagai The Lost Paradise.

Kawasan wisata yang satu ini, berada di Desa Berjo, Ngargoyoso, Karanganyar, Solo, Jawa Tengah. Air terjun Jumog ini memang masih terlihat sederhana, berbeda dengan Grojogan Sewu yang sudah terlebih dahulu terkenal dan menjadi salah satu ikon wisata yang ada di Solo. Nah, untuk anda yang penasaran mengenai destinasi liburan yang ada di Solo berupa Air Terjun Jumog ini, maka berikut ini, adalah ulasan menariknya untuk anda, mengenai keindahan khas dari Air terjun Jumog.

Pesona Keindahan Khas Dari Air Terjun Jumog

  1. Lokasi

lokasi Air Terjun Jumog

Kawasan Air terjun yang satu ini, ada disekitar kawasan Desa Berjo, Ngargoyoso, Karanganyar, dengan ketinggian sekitar 30 meter untuk air terjunnya. Tentu saja debit airnya yang deras bisa anda rasakan dikawasan air terjun ini. Selain itu, untuk arah tempuhnya sendiri, sekitar 40 km dari arah timur Solo, dengan tarif atau tiket masuknya sekitar 5000 rupiah untuk satu orangnya, dengan fasilitas menarik disekitarnya.

  1. Pelangi yang indah di air terjun

Hal yang menjadi pesona khas dari Air Terjun Jumog ini adalah adanya pesona pelangi yang konon bisa anda lihat setiap jam 10 pagi, dan biasanya memang menghiasi sekitar kawasan air terjun yang satu ini. Debit airnya sendiri memang tidak terlalu deras, sehingga aman untuk anda jadikan sebagai pilihan destinasi liburan untuk berenang bersama rekan anda, ketika sampai dikawasan wisata ini.

  1. The Lost Paradise

fasilitas Air Terjun Jumog

Banyak masyarakat dan wisatawan yang menyebut Air Terjun jumog ini sebagai salah satu The Lost Paradise, atau surga yang telah hilang. Kawasan wisata yang satu ini, baru – baru ini diresmikan sekitar tahun 2004, dan memang memiliki pesona pemandangan alam yang memikat. Selain pelanginya yang khas, air terjun yang tinggi, dan diselimuti dengan pemandangan hijaunya pepohonan, merupakan daya tarik tersendiri yang khas dikawasan wisata yang satu ini.

  1. Fasilitas

Untuk fasilitasnya sendiri, wisata Air Terjun Jumog juga memiliki beberapa fasilitas yang siap menyambut liburan anda. Mulai dari adanya kolam renang, dengan gazebonya yang bisa menjadi rest area anda. Selain itu, rumah makan, hingga panggung hiburan juga terdapat dikawasan ini. Jika anda ingin menginap, maka disekitarnya anda bisa menemukan homestay, yang jaraknya sekitar 1 km dari air terjun, dengan tarif mulai 50 hiingga 250 ribu untuk satu malamnya.

Nah, itulah ulasannya untuk pesona wisata Air Terjun Jumog, yang tentu saja bisa menjadi rekomendasi wisata menarik yang bisa anda sambangi bersama keluarga. Semoga bermanfaat, dan selamat berlibur.

Leave a Reply